Cara Mengganti Rotak Dan Filter Fuel Pump Honda - Brosense Cara Mengganti Rotak Dan Filter Fuel Pump Honda | Brosense

Cara Mengganti Rotak Dan Filter Fuel Pump Honda

Asslamu'alaikum sedulur bengkel, salam koprot oli. Haha tapi enggak lah. Masak iya hingga koprot.

Gimana nih, masih ada trouble yang belum terselesaikan kah? Alhamdulillah kerjaan di bengkel saya sudah pada kelar yang trouble agak sulit 😁.

Oya kali ini kita akan membAhas wacana fuel pump ya.

Fuel pump ini terdapat pada semua motor injeksi. Part ini menyerupai jantung yang mengalirkan darah, eh mengalirkan materi bakar ke injektor ya.

Kaprikornus jikalau part ini agak lemah, motor akan terasa nyendat atau bahkan sanggup mogok.

Untuk harga fuel pump di kisaran ± Rp 500.000,.
Ya tidak mengecewakan mahal bukan,

Tetapi ada cara semoga ketika terjadi kerusakan pada fuel pump kita tidak terlalu merogoh saku terlalu dalam, ialah dengan cara mengganti rotak nya saja.

Namun saran saya filter saringan bensin nya di ganti sekalian, sebab ini juga sanggup menyebabkan lemahnya tekanan fuel pump.

Persiapan Alat :

  • Obeng (+).
  • Obeng (-) kecil.
  • Kunci T10 mm.

Dan motor yang akan di bongkar tentunya.

Part pengganti :

Rotak dan Filter bensin.

Tahap pelepasan :

Pertama buka atau lepas jog semoga lebih leluasa. Walaupun tanpa melepasnya pun sanggup sih.

Buka 4 baut 10mm penjepit fuel pump. Dan ambil fuel pump nya.

Setelah itu lepas semua kabel-kabel, ingat-ingat letak warna nya. Biar lebih terang lihat gambar posisi kabel fuel pump honda di bawah ini.


Lalu congkel pelan-pelan pengait semoga sanggup kita ambil rotak nya. Lihat gambar.


Setelah itu tinggal kita lepas dan ganti rotak nya.

Untuk pemasangan kebalikan dari pelepasan, tapi perlu di ingat bahwa di lobang fuel pump ada sebuah oring kecil, jangan hingga kelewatan, efeknya jikalau tidak terpasang, tekanan akan turun drastis.

Untuk pergantian filter fuel pump honda juga sangat mudah, ia hanya model pengait, jadi tinggal kita putar pelan-pelan.

Namun semoga lebih gampang melepasnya, kita congkel saja menggunakan obeng (-) kecil kemudian putar ke arah kanan.


Setelah semua terpasang kemudian kita coba hidupkan motor, seharusnya penyakit brebet telah hilang.

Namun jikalau masih sama saja, yang perlu anda curigai ya part rotak tadi memang benar-benar manis tidak, soalnya terkadang barang gres pun juga lemah. Tapi pastikan jiga dengan menggunakan alat ukur tekanan fuel pump.

Mohon maaf gambarnya kurang komplit, tapi anda sanggup melihat video di bawah ini.


Dan saya rasa cukup sekian, saya agak sulit mengolah kata-kata, jikalau ada kesalahan penulisan mohon silahkan tulis di kolom komentar.

Semoga bermanfaat. Terimakasih.
Sumber https://www.kum3n.com/

Related Posts

Matikan AdBlock

Agar blog Ini tetap berjalan, matikan AdBlock atau masukkan blog ini ke dalam whitelist.
Terima kasih.