Sharing Pengunjung: Beat Fi Esp Sering Mogok, Indikator Mil Menyala 52 - Brosense Sharing Pengunjung: Beat Fi Esp Sering Mogok, Indikator Mil Menyala 52 | Brosense

Sharing Pengunjung: Beat Fi Esp Sering Mogok, Indikator Mil Menyala 52

Lagi lagi permasalahan trouble pada motor injeksi kita temui, kali ini ada seorang pengunjung blog mengirim pesan kepada aku lewat sosial whatshapp.

Sebut saja mas yahya, ia menceritakan bahwa motor yang di kendarai sering mengalami mogok di jalan. Mas yahya juga sudah membawanya ke bengkel resmi Honda dan di Vonis ECM nya rusak dan harus di ganti.


Saya pun menanyakan, apa waktu sepeda motor mogok penfapian nya ada? Dan juga apakah ada kedipan MIL kerusakan pada spedometer nya.

Saat itu mas yahya bilang kalau pengapian hilang dan ada 7 kedipan.

Karena aku belum yakin jikalau jumlah kedipan yang ia katakan itu benar, maka aku suruh untuk mengirim video kedipan nya saja. Inilah video yang di kirim.


Waah itu bukan 7 "balas saya", tapi 52 yaitu mengatakan kerusakan pada sensor CKP. Masalah klasik yang sering terjadi di varian Beat esp, " Pikir saya".

Untuk pengecekan nya, aku pernah membahasnya di artikel kedipan Mil 52 sensor CKP

Nah sehabis mas yahya hingga di rumah, ia kembali meminta dukungan saya, alasannya tadi ketika mogok lagi di jalan gan.

Lalu aku minta bukakan cover dan jog nya semoga telihat serpihan sistem injeksi nya.

Kemudian mas yahya mengatakan foto ECM yang kebakar pada soket nya, berdasarkan aku itu akhir dari soket nya sendiri yang kendor dan mengakibatkan percikan api, kemudian plastiknya pun leleh, atau bisa juga akhir dari kabel CKP yang mengelupas dan kegesek mesin, dan berimbas konslet di situ.

Mas yahya pun aku suruh menyidik kabel yang aku curigai, dan benar saja, ada kabel yang mengelupas di sana, berikut foto nya.


Setelah kabel yang mengelupas tadi di amankan dengan solasi, aku arahkan untuk menganmankan soket ecm yang meleleh tadi dengan cara mengencangkan skun dan mengganjalnya dengan kabel.

Setelah di rasa sudah kencang, montor pun ia hidupkan, berikut yaitu video sehabis kabel-kabel aman.


Setelah itu aku menyarankan semoga melaksanakan reset TP dan reset ECM, caranya bisa membaca artikel berikut ini.


Sampai ketika ini motor masih menyala dan aman-aman saja tanpa mengganti ECM, jadi kesimpulan nya, kerusakan tidak pada ECM, tapi pada kabel yang mengelupas tadi.

Nah itulah sharing trouble dari mas yahya pengunjung blog kum3n.com.

Baca juga:

Jika anda mengalami trouble silahkan tinggalkan komentar atau bisa menghubungi WA aku "ada di halaman about", akan aku coba bantu jikalau Ilmu yang aku miliki mampu. Tapi harus urut ya, alasannya aku juga perlu analisa.

Saya rasa cukup hingga di sini, semoga bermanfaat. Terimakasih
Sumber https://www.kum3n.com/

Related Posts