Cara Mengunci Halaman Sheet Excel 2007 - Brosense Cara Mengunci Halaman Sheet Excel 2007 | Brosense

Cara Mengunci Halaman Sheet Excel 2007

 Apa balasannya kalau hasil ketikan atau data sobat yang telah dibentuk susah payah kemudian datang Cara Mengunci Halaman Sheet Excel 2007

Cara Mengunci Halaman Sheet Excel - Apa balasannya kalau hasil ketikan atau data sobat yang telah dibentuk susah payah kemudian tiba-tiba datanya berubah hanya alasannya yaitu ada sobat yang usil merubah data tersebut. Apalagi data excelnya banyak yang serba rumus didalamnya. Pastinya puyeng setengah ampun untuk mendeteksi kesalahan tersebut.

Untuk itu admin menawarkan solusi semoga hasil kerja excel sobat tidak sanggup diedit oleh siapapun dengan cara mengunci halaman sheetnya.

Simak pembahasannya berikut ini.

Pertama-tama buka file excel yang akan sobat kunci kemudian pilih sheetnya.

Pilih tab home kemudian pilih format kemudian pilih protect sheet, kalau benar langkahnya akan muncul jendela protect sheet (lihat gambar dibawah).

 Apa balasannya kalau hasil ketikan atau data sobat yang telah dibentuk susah payah kemudian datang Cara Mengunci Halaman Sheet Excel 2007

Sobat tinggal masukan password pada kotak password to protect sheet kemudian pilih OK, masukan lagi password yang sama kemudian pilih OK.

Jika benar seharusnya sheetnya sudah terkunci dan tidak sanggup dilakukan edit.

Untuk melaksanakan pengeditan sobat harus membuka dulu passwordnya dengan cara pilih tab home kemudian pilih format kemudian pilih “unprotect sheet”.

Atau sobat sanggup pribadi klik kanan sheet yang terkunci kemudian pilih unprotect sheet.

Sekian Cara Mengunci Halaman Sheet Excel, semoga sanggup bermanfaat.

Selamat Belajar…

Sekian dan Salam blogger…



Sumber http://ilinkdotkom.blogspot.com/

Related Posts