4 Cara Asing Mengamankan Akun Whatsapp - Brosense 4 Cara Asing Mengamankan Akun Whatsapp | Brosense

4 Cara Asing Mengamankan Akun Whatsapp


4 Cara Ajaib Mengamankan Akun Whatsapp - Whatsapp menjadi aplikasi messenger paling terkenal didunia, tercatat pengguna aktif 1,5 milyar (sumber : kompas.com). Selain memakai nomor handphone sebagai PIN, whatsapp messenger juga sangat userfrendly digunakan, alasannya yaitu alasan itulah aplikasi buatan Brian Acton & Jan Koum sangan digemari.

Pembahasan kali ini yaitu cara mengamankan akun whatsapp biar tidak disalah gunakan oleh orang lain. Cara ini tanpa aplikasi tamabahan, murni setelan bawaan whatsapp messenger.

Langsung ke materi, silahkan simak tutorial berikut ini.

1. Aktifkan Verifikasi Dua Langkah

Cara asing yang pertama yaitu mengaktifkan verifikasi dua langkah, dengan menambahkan PIN. Caranya cukup gampang masuk ke aplikasi whatsapp sobat pilih tiga titik pojok kanan atas kemudian pilih setelan, lihat gambar berikut.



- Pilih akun


- Pilih verifikasi dua langkah


- Pilih aktifkan
- Masukan enam digit
- Masukan konfirmasi PIN anda (sama dengan PIN pertama)


- Tambahkan alamat email anda (email aktif & ingat password)


- Masukan email lagi


- Selesai.


2. Gunakan Email

Cara ini sudah masuk ke proses aktifkan verifikas dua langkah. Pastikan email sanggup dibuka atau mempunyai passwordnya. Tujuannya untuk proses aktifasi atau menyatakan bahwa email yang sobat masukan benar milik sobat.

Baca Juga : Cara Cepat Buat Akun Gmail di HP

3. Logout Saat Menggunakan Whatsapp Web

Maksud dari cara ini yaitu ketika sobat memakai whatsapp lewat laptop/PC dan sobat tidak lakukan logout sehabis memakai fitur ini, maka whatsapp web akan tetap aktif. Celakanya kalo kita memakai Laptop/PC bukan milik kita, sanggup saja akun sobat disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Berikut rujukan logout whatsapp web.


Tipsnya…selalu cek notifikasi di handphone, selalu akan muncul di perangkat sobat jikalau wtahsapp web sedang aktif, ibarat gambar berikut (tanda panah merah).



4. Tidak Sembarang klik Link Tautan dari Broadcast

Jika sobat mendapatkan broadcast dari teman dan biasanya berisi info dan dalam pesan tersebut ada link aktif (bisa diklik) dan diminta untuk diklik kemudian mengarah ke situs/website lain, disitu sobat diminta memasukan nomor atau email atau info pribadi kita. Berikut rujukan broadcast mengandung link aktif (perhatikan kotak merah)..


Bahkan ada beberapa situs/web yang sengaja mengulur waktu sobat berada di situs/website tersebut, tujuannya biar si pemilik situs/website mempunyai waktu mengambil IP, Mac Address dan atau melacak jalur jaringan yang kita gunakan.

Ada juga cara lain yaitu menyarankan sobat untuk mendownload aplikasi, dimana aplikasi tersebut sudah terselip malware, sehabis sobat download aplikasi tersebut dan kita pasang kemudian mengendap di system perangkat sobat, tujuan bergotong-royong yaitu untuk mendeteksi semua aktifitas sobat dikala memakai handphone tanpa sobat sadari.

So...jangan dulu terburu-buru klik link nya, cari tahu dulu apakah link aktif ini benar atau hoax ataupun hanya umpan. Sebaiknya di search dulu ke Omgoogle, dianalisa apakah info ini benar.

Seperti slogan media-media Indonesia “Bijaklah dalam Membaca Sebuah Informasi”. Jangan pula eksklusif di forward/diteruskan ke group sobat sebelum dianalisa kebenarannya.

Demikian tips 4 Cara Ajaib Mengamankan Akun Whatsapp, semoga sanggup bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung ke blog ini. Sekian dan wasalam…

Related Posts