Cara Memakai Fitur Screen Time Di Ios 12 Iphone Dan Ipad - Brosense Cara Memakai Fitur Screen Time Di Ios 12 Iphone Dan Ipad | Brosense

Cara Memakai Fitur Screen Time Di Ios 12 Iphone Dan Ipad

Apakah Anda atau anak Anda terpaku pada smartphone Anda? Apakah Anda ingin mengurangi skala? Salah satu dari banyak fitur keren di iOS 12 ialah Waktu Layar / Screen Time, yang memungkinkan Anda melihat seberapa sering Anda memakai iPhone dan iPad, daerah Anda menghabiskan waktu, dan aplikasi mana yang paling sering Anda gunakan.

Untuk membantu menghilangkan kebiasaan memakai ponsel, Anda sanggup mengatur dan menjadwalkan opsi yang berbeda untuk memblokir aplikasi tertentu atau membatasi waktu yang Anda habiskan bersama mereka di iPhone atau iPad Anda. Dan sebab fitur ini berbasis cloud, ia sanggup menawarkan kepada Anda berapa banyak waktu yang Anda habiskan di semua perangkat iOS Anda secara kolektif.

 Apakah Anda atau anak Anda terpaku pada smartphone Anda Cara Menggunakan Fitur Screen Time di iOS 12 iPhone dan iPad

Jika Anda siap untuk mengatasi kecanduan teknologi, berikut cara memulainya.

1. Download iOS 12

Pertama, pastikan Anda menjalankan iOS 12 atau lebih tinggi. Untuk memeriksa, buka Pengaturan > Umum > Tentang. Gulir ke bawah layar Tentang ke entri untuk Versi. Jika Anda melihat 12.0 atau lebih tinggi terdaftar, Anda sudah siap. Jika tidak, ketuk panah Kembali untuk kembali ke layar Umum dan ketuk entri untuk Pembaruan Perangkat Lunak untuk mengunduh dan menginstal versi terbaru iOS.

2. Aktifkan Waktu Layar / Screen Time

Untuk mengaktifkan Screen Time, navigasikan ke Pengaturan > Waktu Layar dan ketuk opsi Aktifkan Waktu Layar. Baca informasi pada layar Screen Time dan ketuk Lanjutkan. Pada layar berikutnya menanyakan apakah iPhone atau iPad ini untuk Anda atau anak Anda, ketuk opsi untuk Ini ialah iPhone Saya. 

 Apakah Anda atau anak Anda terpaku pada smartphone Anda Cara Menggunakan Fitur Screen Time di iOS 12 iPhone dan iPad

3. Mengatur Kode Screen Time

Waktu Layar menyala dan mulai memantau berapa banyak waktu yang Anda habiskan dengan aplikasi, fitur, dan pengaturan individual di ponsel Anda, dimulai dengan aplikasi Pengaturan. Geser ke bawah layar. Ketuk tautan untuk Menggunakan Kode Waktu Waktu Layar jikalau Anda ingin mengamankan pengaturan Waktu Layar dan lebih cepat mengeluarkan lebih banyak waktu dengan aplikasi jikalau jumlah waktu yang ditetapkan kedaluwarsa. Ketik dan ketik ulang arahan sandi.

4. Monitor Beberapa Perangkat

Selanjutnya, aktifkan sakelar untuk Berbagi Di Seluruh Perangkat jikalau Anda mempunyai lebih dari satu perangkat iOS dan ingin merekam dan melihat informasi Waktu Layar Anda di semua perangkat itu. Jika Anda memutuskan arahan sandi, Anda diminta untuk memasukkannya untuk mengaktifkan menyebarkan di seluruh perangkat.

5. Mengatur Downtime

Sekarang, Anda sanggup memutuskan batas aplikasi dan fitur mana yang sanggup Anda saluran dan untuk berapa lama. Ketuk entri untuk Waktu Henti dan hidupkan sakelar. Anda sanggup menciptakan jangka waktu di mana hanya aplikasi tertentu yang diizinkan. Ketuk waktu mulai dan kemudian waktu Akhir untuk mengatur keduanya.

6. Mengatur Batas Aplikasi 

Kembali ke hidangan Screen Time, ketuk Batas Aplikasi > Tambah Batas. Pada layar Kategori, Anda sanggup meninggalkan pengaturan default untuk Semua Aplikasi & Kategori, atau menentukan aplikasi individual untuk dibatasi.

Setelah aplikasi yang Anda inginkan dipilih, ketuk Tambah. Pada layar Waktu, memutuskan jumlah jam dan / atau menit sesudah mana aplikasi dalam kategori yang Anda pilih akan diblokir dari penggunaan lebih lanjut. Anda juga sanggup memutuskan batas yang berbeda untuk aneka macam kategori dengan mengaturnya secara terpisah.

7. Selalu Izinkan Aplikasi Tertentu

Di hidangan Layar Utama, ketuk entri untuk Selalu Diizinkan. Di sini, Anda sanggup menyempurnakan batas Anda untuk memungkinkan aplikasi tertentu untuk melewati blok. Untuk menambahkan aplikasi ke daftar yang diizinkan, ketuk tanda tambahnya. Jika Anda ingin menghapus aplikasi dari daftar Selalu Perbolehkan, ketuk tanda minus dan ketuk Hapus.

8. Setel Konten dan Pembatasan Privasi

Ketuk entri untuk Pembatasan Konten & Privasi pada hidangan Waktu Layar. Di sini, Anda sanggup mengizinkan atau melarang konten tertentu, pengaturan privasi, dan perubahan lainnya. Hidupkan sakelar untuk Pembatasan Konten & Privasi.

9. Pembelian Aplikasi Terkini

Ketuk entri untuk Pembelian iTunes & App Store dari hidangan Pembatasan Konten & Privasi. Anda sanggup mengizinkan atau melarang menginstal aplikasi, menghapus aplikasi, dan pembelian dalam aplikasi. Anda juga sanggup meminta kata sandi untuk melaksanakan pembelian dalam aplikasi pada aplikasi yang sudah Anda unduh.

10. Izinkan Aplikasi Tertentu

Jika Anda ingin mengaktifkan atau menonaktifkan aplikasi tertentu, ketuk Pembatasan Konten & Privasi> Aplikasi Bawaan dan aktifkan atau matikan aplikasi. Jika Anda ingin memperbolehkan atau melarang konten tertentu dari App Store, web, dan sumber lain, ketuk Konten & Pembatasan Privasi> Batasan Konten dan pilih apa yang ingin Anda izinkan atau cekal.

11. Keselaan Privasi

Jika Anda ingin membatasi data yang dibagikan pada aplikasi tertentu, Anda sanggup mengontrol pengaturan Anda di hidangan Pembatasan Konten & Privasi di bawah belahan Privasi. Ketuk setiap entri untuk mengizinkan atau melarangnya.

12. Izinkan Perubahan

Setelah Anda melaksanakan perubahan pada Pembatasan Konten & Privasi, perubahan tersebut harus disetujui sebelum berlaku. Di belahan Izinkan perubahan, ketuk setiap perubahan untuk mengizinkan atau tidak mengizinkannya, dan Anda selesai.

13. Aktifkan Screen Time untuk Anak

Sekarang, katakanlah Anda ingin menciptakan batasan untuk akun anak. Cara termudah untuk melaksanakan ini ialah pada iPhone atau iPad anak Anda. Aktifkan Waktu Layar dan ketuk Lanjutkan. Di layar menanyakan apakah perangkat ini untuk Anda sendiri atau anak Anda, ketuk tombol untuk Ini ialah iPhone Anak Saya.

14. Atur Downtime untuk Anak

Di layar berikutnya, pilih waktu Mulai dan Berakhir untuk Waktu Henti. Ketuk tombol untuk Mengatur Waktu Henti.

15. Atur Batas Aplikasi untuk Anak

Pada layar untuk Batas Aplikasi, simpan pengaturan untuk Semua Aplikasi & Kategori atau ketuk kategori spesifik yang ingin Anda sertakan. Ketuk Setel. Pilih jam dan / atau menit untuk batas aplikasi. Ketuk Setel Batas Aplikasi.

16. Setel Kode Pas Orangtua

Di layar Konten & Privasi, ketuk Lanjutkan. Pada layar Passcode Orangtua, masukkan dan masukkan kembali arahan sandi. Waktu Layar kemudian berlaku.

17. Mengatur Pengaturan Waktu Layar

Dari sini, Anda sanggup menelusuri pengaturan untuk Downtime, Batasan Aplikasi, Selalu Diizinkan, dan Batasan Privasi & Konten untuk menciptakan atau memodifikasi perubahan lebih lanjut untuk akun anak Anda.

18. Mengatur Waktu Peringatan Screen Time

Jika Anda mengatur Downtime di perangkat Anda atau perangkat anak Anda, sebuah pesan akan muncul dikala Anda mempunyai lima menit tersisa. Setelah waktu habis, aplikasi Anda menjadi abu-abu. Jika Anda mencoba membuka aplikasi tertentu, Anda diberitahu bahwa Anda telah mencapai batas Anda.

19. Peringatan Batas Aplikasi

Jika Anda mengatur Batas Aplikasi di perangkat atau perangkat anak Anda, pesan akan muncul dikala aplikasi yang dipilih mempunyai sisa waktu lima menit sebelum diblokir. Setelah waktu habis, Anda sanggup menambahkan lebih banyak waktu dengan memasukkan arahan sandi Waktu Layar dan meminta saluran untuk periode tambahan.

20. Penggunaan Aplikasi Monitor

Jika Anda khawatir perihal seberapa banyak Anda atau anak Anda memakai aplikasi tertentu, Anda sanggup memonitor penggunaan pribadi dari Waktu Layar. Layar utama menampilkan jumlah waktu yang dihabiskan untuk setiap kategori. Ketuk skema untuk menyibak dan melihat jumlah waktu untuk setiap aplikasi, baik untuk hari ini atau selama tujuh hari terakhir.

Related Posts