Cara Cepat Mencari Dan Mengganti Kata Di Ms Office Word - Brosense Cara Cepat Mencari Dan Mengganti Kata Di Ms Office Word | Brosense

Cara Cepat Mencari Dan Mengganti Kata Di Ms Office Word


Cara Cepat Mencari dan Mengganti Kata di MS Office Word - Mungkin teman yang sering melaksanakan pekerjaan didepan komputer sudah tahu dan sering melaksanakan atau bahkan belum tahu sama sekali. Cukup repot juga dikala hasil ketikan sudah banyak berlembar-lembar, kemudian teman sadar bahwa ada kata yang salah kemudian teman ingin menggantinya dengan kata yang lain.

Peningnya minta ampun kalau dilakukan pencarian didalam lembaran halaman yang jumlahnya banyak dilakuakn dengan cara manual.

Untuk itu saya menunjukkan tips cara cepat mencari dan mengganti kata di halaman office word. Simak selengkapnya klarifikasi dibawah.


Langkah Pertama – Mencari Kata

Sobat pastikan dulu kata apa yang akan teman ganti serta tentukan kata penggantinya. Pilih Tab home kemudian cari Find, menyerupai gambar dibawah. Bisa juga teman ketik Ctrl + F di keyboard.



Jika Find sudah diklik akan tampil menyerupai gambar berikut.



Apabila teman hanya ingin menemukan posisi kata yang salah, teman pilih saja Find kemudian ketikan kata yang salah tersebut di kotak Find what: kemudian pilih Find Next.

Catatan: Tetap klik Find Text kalau masih akan mencari kata salah tersebut hingga semua katanya ditemukan akan muncul notif OK.

Langkah Kedua – Mengganti Kata

Masih dimenu yang sama, hanya saja klik tab Replace menyerupai gambar dibawah.


Kemudian masukan kata yang salah dikolom Find what kemudian masuk kata pengganti dikolom Replace with kemudian pilih Replace All kemudian klik OK.


Perhatikan lingkar merah diatas yaitu jumlah kata yang berhasil diganti.

Demikian Artikel singkat perihal cara cepat mencari dan mengganti kata di MS Office Word, terima kasih telah berkunjung ke blog ini. Semoga tips menunjukkan manfaat bagi teman sekaian. Sekian dan Wasalam…


Related Posts