Soket kabel kropos biasanya terjadi pada motor sport yang seringnya kemasukan air pada tangki.
Naah jikalau anda memiliki motor sport alangkah baiknya membaca tips saya agar tangki terhindar dari air yang berakibat karat.
Biasanya ketika motor dalam kondisi fuel pump rusak menyerupai ini ada gejala-gejala yang dapat di rasakan.
Berikut tanda-tanda fuel pump rusak.
- Stater motor susah.
- Tidak stasioner.
- Mberebet ketika di buat jalan.
- Parahnya ketika kontak on fuel pump tidak hidup (bunyi ngiiiing).
Terkadang dalam kondisi di atas kita kuras tangki, bersihkan air nya, bersihkan filter fuel pump, dan jangan lupa seprot injektor dengan cleaner. Maka motor akan dapat hidup normal.
Tetapi jikalau ketika di buka fuel pump kondisinya soket telah kropos maka dapat anda lakukan perbaikan dengan menggati jalur ke fuel unit, dan jangan lupa kabel yang di soket atas pun di rubah.
Perbaikan di atas akan menonaktifkan fungsi indikator bensin, jadi saya sarankan perbaikan tersebut jikalau memang mendesak.
Baca juga:
Cara menyetel jam di spedo motor honda.
Sebagian mekanik juga ada yang memperbaiki fuel pump dalam kondisi soket kropos dengan cara menyolder bab soket yang kropos. Tetapi saya belum pernah melaksanakan nya alasannya yakni kondisi soket nya nyelip. Sumber https://www.kum3n.com/