Hal Yg Harus Di Periksa Ketika Motor 2T Susah Hidup Dan Langsam Tidak Stabil - Brosense Hal Yg Harus Di Periksa Ketika Motor 2T Susah Hidup Dan Langsam Tidak Stabil | Brosense

Hal Yg Harus Di Periksa Ketika Motor 2T Susah Hidup Dan Langsam Tidak Stabil

Selamat malam dulur, malam ini bintang bersinar begitu indah nya lho, coba deh pada keluar rumah untuk melihat nya. ๐Ÿ˜‚

Cukup deh basa bau nya. ๐Ÿ˜€ Untuk kali ini kita akan membagikan pengalaman kerja kemaren. Yaitu Motor 2 tak, lebih tepatnya Yamaha Force 1 susah di hidupkan, dan ketika sudah hidup stationer mbenger (stationer naik menyerupai di gas pol). Padahal seharusnya posisi langsang.

Dan juga ketika setelan stasioner di kecilkan sedikit saja motor pribadi mati.

oya di motor yang saya tangani ini kalau kabel Cuk di tarik kesannya motor akan dapat langsam dengan normal.

Kaprikornus kesimpulan nya ada beberapa trouble di motor 2tak Force 1 ini:
1. Motor susah di hidupkan.
2. Langsam naik menyerupai graji mesin. ๐Ÿ˜‚
3. Saat di tarik kabel cuk motor normal.

Inilah yang saya lakukan untuk mengatasi nya.

Periksa berikut Ini kalau Motor 2 tak susah hidup dan langsam tidak stabil.

1. Karbu : part ini yang pertama saya curigai, pasal nya ketika motor hidup dan kita tarik kabel Cuk beliau mau hidup normal, dapat di simpulkan bahwa mesin membutuhkan adonan bensin lebih banyak (kurang boros). Pembongkaran karbu pun di lakukan, lepas spuyer main jet dan slowjet, pastikan tidak ada lubang yang tersumbat.

2. Membran : membran juga patut untuk kita curigai, lantaran di motor 2 tak yang membuka-tutup kabut bensin yaitu part ini. Dan lantaran nanggung juga sudah bongkar karbu tetapi tidak menilik kondisi membran nya. Periksa apakah pengecap membran nya masih layak di gunalan tidak, terkadang lidahnya sudah pada tercuil. Jika menyerupai itu maka anda ganti saja.

3. Vakum selang bensin : ada beberapa motor yang memakai sistem vakum untuk mengalirkan bensin dari tangki ke karbu, terkadang selang vakum ini mengalami kebocoran, efeknya stasioner akan naik. Untuk mengatasinya ganti saja dengan selang baru, murah kok harganya.

4. Seal kruk As : mungkin ini sepele tapi sangat berpengaruh, bahkan saya gres menyadarinya. Setelah saya lakukan investigasi 3 hal di atas motor Yamaha force 1 ini memang sudaj dapat hidup dengan langsam normal, tetapi untuk menghidupkan nya harus sambil menarik kabel Cuk, ketika itu saya bongkar blok magnet ada Oli yang merembes di sana, oli rembes dapat di pastikan lantaran bocor nya seal kruk as, lantaran seharusnya di blok ini harus kering.

Kaprikornus niat saya mengganti memang lantaran supaya tidak ada oli yang rembes.


Setelah saya ganti ternya motor dapat di stater tanpa harus menarik kabel cuk. Waaw!!

Bisa di simpulkan bahwa seal kruk as ini mensugesti kompresi di motor 2 tak.

Baca juga:

Naah itulah 4 hal yang harus di periksa ketika montor 2 tak susan di hidupkan dan stasioner tidak stabil.

Oya sebelum anda menilik 4 hal di atas, pastikan api busi keluar dengan anggun dan sempurna di ujung busi. Bisa saja motor susah hidup di sebabkan api busi nya keluar dari samping, berarti busi anda bocor, harus ganti juga.

Saya rasa cukup sekian bahasan perihal penyakin montor 2 tak (yamaha force 1) ini.

Semoga bermanfaat terimakasih.
Sumber https://www.kum3n.com/

Related Posts

Matikan AdBlock

Agar blog Ini tetap berjalan, matikan AdBlock atau masukkan blog ini ke dalam whitelist.
Terima kasih.