Karburator Motor Banjir - Brosense Karburator Motor Banjir | Brosense

Karburator Motor Banjir

Semua kendaraan bermotor yang memakai materi bakar premium, pertalite, dan pertamax  pada umumnya memiliki karburator, namun untuk ketika ini karburator sudah tidak di keluarkan lagi atau di suntik mati, dan sebagai penggantinya kini di ganti dengan sistem injeksi untuk pengkabutannya.


Bicara soal karburator juga fungsinya sebagai pengkabut antara materi bakar dan udara yang nantinya akan masuk ke ruang bakar.
Permasalahan yang sering terjadi bila karburator telah usang niscaya akan bermasalah yaitu karburator banjir dan keluar materi bakar dari selang pembuangan.

Kenapa hal itu sanggup terjadi, alasannya yaitu jarum pelampung yang ada di dalam karburator sudah aus dan tidak sanggup menutup secara sempurna, atau bahkan karburator kotor hasilnya jarum pelampung terganjal kotoran sehingga akan menjadikan karburator menjadi banjir.

Cara memperbaikinya :
Lepas karburator dari motor anda kemudian buka karburator lepas semua repair kit yang ada di dalam karburator,
Setelah semua isi karburator terlepas semua coba lihat ujung pada jarum pelampungnya
apakah sudah aus atau belum dan perhatikan juga apakah didalam karburator juga kotor atau tidak, bila karburator kotor kemungkinan besar itulah yang menimbulkan karburator banjir, dan apabila jarum pelampung sudah aus juga kemungkinan itu yang menimbulkan banjir.

Coba anda ganti jarum pelampung dengan yang gres kemudian skir jarum pelampung memakai kompon, jangan memakai amril karna amril untuk menyekir klep.

cara menyekirnya memakai selang kecil yang pas dengan ukuran jarum pelampung panjang selang kira - kira 5 cm saja pada selang di beri lidi atau jari - jari sepeda motor agar selang tidak lemas
dan colekkan sedikit kompon pada ujung jarum pelampung dan putar - putar agar sisi jarum dan dudukan jarum sanggup rapat layaknya sepertu menyekir klep sepeda motor.



Jika tahap penyekiran sudah simpulan basuh higienis karburator dan repairkit kemudian pasang kembali ibarat semula, pasang lagi karburator dan selang - selangnya.

Jika Motor anda terdapat filter materi bakarnya coba cek dahulu apakah masih layak pakai atau tidak,
apabila sudah terlalu kotor maka akan menyumbat ajaran materi bakar menuji ke karburator, dan bila pada sepeda motor yang tidak ada filter materi bakarnya, sebaiknya di pasang  filter agar kotoran dari tangki motor tidak pribadi masuk ke karburator dan bila kotoran masuk ke karburator maka akan mengganjal jarum pelampung dan akan menjadikan banjir atau keluar secara terus menerus materi bakar dari selang pembuangan yang ada di kaeburator.

Apabila kondisi penggalan dalam tangki motor sudah terlalu berkarat dan kotor sebaiknya kuras tangki motor anda kemudian gunakan filter materi bakar kendaraan beroda empat agar tingkat penyaringannya lebih baik dari pada filter materi bakar sepeda motor.

Related Posts