Lampu Indikator Jupiter Mx Berkedip - Brosense Lampu Indikator Jupiter Mx Berkedip | Brosense

Lampu Indikator Jupiter Mx Berkedip

Ada banyak sekali macam tanda-tanda kedipan yang terjadi pada indikator temperatur pada panel speedo meter motor jupiter mx, baik kedipan normal bahkan kedipan yang tidak normal atau salah satu komponen jupiter mx mengalami masalah.
Pada umumnya indikator akan menyala 1 kali sekitar 2 detik kemudian akan mati lagi saat kunci kontak di on kan, kalau anda menemui hal ibarat itu berarti motor anda tidak ada problem alias normal.

Apabila indikator menyala sesudah anda bawa untuk perjalanan cukup jauh itu tandanya mesin motor anda sudah terlalu panas dan niscaya juga di ikuti dengan kipas radiator yang berputar, sebaiknya anda berhenti sebentar semoga kondisi motor tidak terlalu panas, kalau anda memaksa untuk tetap melanjutkan perjalanan meskipun tau indikator sudah menyala kemungkinan besar motor anda akan ngejim dikarenakan pemuaian yang ada di dalam mesin motor jawaban panas yang berlebih.

Tetapi kalau motor gres berjalan beberapa kilometer saja indikator sudah menyala ini mungkin sistem pendingin pada motor ada yang bermasalah.

Silahkan anda cek kipas radiator apakah berputar atau tidak, fungsi kipas radiator untuk mendinginkan air yang ada pada radiator dan sesudah hirau taacuh maka air radiator akan masuk lagi ke bab sisi dalam silinder blok mesin, sedangkan yang ada pada dalam sisi blok silinder yang sudah panas akan masuk ke radiator untuk didinginkan lagi melalui kipas tersebut.
Cek juga pada air radiator kalau sudah terlalu usang sebaiknya ganti dengan yang gres cek juga air yang ada di  botol penampungannya sebaiknya berada pada garis bab atas dan jangan hingga kurang
ganti air radiator setiap 10000km atau kurang dari 10000km untuk mendapat pendinginan yang maksimal.


Selanjutnya untuk mengecek indikator yang lainnya

Apabila kunci kontak di on kan indikator berkedip 1 kali dan selanjutnya indikator berkedip berulang-ulang ini yaitu hal yang tidak masuk akal dan kemungkinan besar salah satu komponen motor anda sedang bermasalah.

Hal yang harus anda lakukan yaitu cek satu persatu komponen inti yang menjadikan indikator menyala berkedip secara terus menerus, 
Silahkan anda cek pada thermo sensor/thermostat dan sensor TPS, thermo sensor/thermostat letaknya berada di sebelah kanan sempurna di bab head motor sedangkan sensor TPS terletak pada bab karburator.

Arti kedipan pada indikator jupiter MX

  • Ketika kunci kontak di on kan kemudian indikator menyala 1 kali dan akan mati kembali kemudian indikator menyala lagi sebanyak 3 kali dan terus berulang-ulang berarti kerusakan terletak pada thermo sensor/thermostat.
 
  • Ketika kunci kontak di on kan kemudian indikator menyala 1 kali dan akan mati kembali kemudian indikator menyala lagi sebanyak 5 kali dan terus berulang-ulang berarti kerusakan terletak pada sensor TPS.
 
 
Itulah cara mengetahui permasalah yang terjadi pada indikator temperatur yang terletak pada panel speedometer.
walaupun kecil komponen tersebut memang sangat mahal harganya Untuk thermo sensor/thermostat sekitar 150 ribuan dan untuk sensor TPS sekitar 350 ribuan.

Semoga artikel yang saya tulis dapat membantu dan menyelesaiakn permasalahan yang terjadi pada motor kesayangan anda.

Related Posts