Ini Alasan Hacker Menentukan Linux Dibandingkan Windows - Brosense Ini Alasan Hacker Menentukan Linux Dibandingkan Windows | Brosense

Ini Alasan Hacker Menentukan Linux Dibandingkan Windows

Pernah kebayang ga sih kenapa rata-rata Hacker lebih memakai OS Linux dibandingkan dengan Windows ?
aku sangat ingin tau dan aku menanyakan ke mbah google, ternyata ini jawabanya


  Meskipun terdapat banyak sistem operasi, tapi sistem operasi windows lah yang
ketika ini masih menjadi favorit oleh sebagaian orang. alasannya yaitu stabil, gampang dipakai dan juga ringan sistem operasi windows menjadi favorit oleh banyak orang di dunia.
Meskipun begitu, ternyata banyak programmer-programmer di dunia yang lebih suka memakai sistem operasi linux.

Waw, apa sih istimewanya dari linux kok hingga banyak programmer di dunia lebih menyukainya? berikut ulasanya.

1. Linux Bisa Digunakan Gratis



  Linux merupakan sistem operasi yang open source, nah alasannya yaitu itulah sistem operasi linux sanggup dipakai dan disebarkan secara gratis. berbeda dengan sistem operasi lainya yang berbayar, bahkan harus membayar mahal untuk sanggup menggunakanya. Kelebihan lainya yaitu kita sanggup mengedit source code dari sistem operasi linux. Oleh alasannya yaitu itu banyak programmer yang menyukai linux alasannya yaitu sanggup dimodifikasi sesuai kebutuhannya.

2. Linux Praktis Didapatkan


 Karena sistem operasi linux ini gratis dan open source, semua orang bebas mengedarkan dan menyebarkanya secara gratis. Kita sanggup mendapat dengan gampang sistem operasi linux di internet. Meskipun sistem operasi windows juga sanggup anda dapatkan dengan gampang di internet, tapi sistem anda tetap harus membayar atau membelinya kalau ingin menggunakan. Jika anda tidak mau membayar, anda sanggup meng-crack sistem operasi windows tersebut.

3. Tools Yang Lengkap Dan Juga Mendukung




  Berbeda dengan sistem operasi lainya yang tidak dilengkapi dengan tools atau aplikasi-aplikasi yang lengkap. Sistem operasi linux ini disertai dengan tools yang lengkap dan sangat membantu para programmer untuk menguji hasil isyarat yang mereka buat. Selain itu ada juga tools-tools lainya yang sanggup dipakai untuk "bereksperimen" dan juga acara hacking.

4. Linux Mendukung Banyak Banyak Bahasa Pemrograman



 Sudah niscaya programmer akan memakai sistem operasi yang mendukung banyak bahasa pemrograman. nah linux yaitu sistem operasi yang mendukung banyak bahasa pemrograman. Dengan begitu para programmer akan terbantu pekerjaanya kalau memakai sistem operasi linux. Banyak bahasa pemrograman yang didukung oleh sistem operasi linux, diantaranya yaitu C, PHP, Java, Phyton dan masih banyak lagi bahasa pemrograman yang didukung oleh linux.

5. Keamanan Yang Terjamin


   Sistem operasi linux yaitu sistem operasi yang sangat aman, alasannya yaitu anda mustahil menemukan virus kalau memakai sistem operasi linux. Bagaimana tidak, lha wong hacker aja pakai sistem operasi linux, masa mau nyerang sistem operasinya sendiri. Nah alasannya yaitu itu sistem operasi linux kondusif dan sangat lebih kondusif dibandingkan dengan sistem operasi windows maupun mac os.

6. Linux Ringan


 Sistem operasi linux yaitu sistem operasi yang ringan, sangat cocok diinstall di komputer atau laptop anda yang tidak mempunyai spesifikasi tinggi. Sistem operasi linux tidak membutuhkan sumber daya yang besar untuk proses penginstallanya.

Nah itu beliau mengapa Hacker atau Programmer lebih nyaman memakai OS Linux Dibanding Windows

Related Posts