Cara Menghitung Jumlah Huruf, Kata Dan Halaman Word - Brosense Cara Menghitung Jumlah Huruf, Kata Dan Halaman Word | Brosense

Cara Menghitung Jumlah Huruf, Kata Dan Halaman Word


Hal yang sangat melelahkan bila sahabat ingin menghitung jumlah kata atau abjad dalam sebuah goresan pena yang halamannya banyak sekali. Nah, bagi sahabat yang belum tahu caranya admin akan memperlihatkan tutorialnya Cara menghitung Jumlah Huruf, Kata dan Halaman pada Word.

Beberapa kasus sahabat temukan untuk melihat jumlah halaman saja, ada yang menggunaan cara mengecilkan zoom halaman sampai ke yang terkecilnya kemudian menghitung manual jumlah halamannya. Pada hal ada cara yang lebih mudah dan lebih lengkap untuk mengetahuinya.

Sangat mudah untuk mengetahuinya, sebagai referensi saja bila sahabat ingin tahu jumlah goresan pena yang sedang sahabat ketik tinggal lihat saja dibagian bawah sebelah kiri sahabat pada halaman word atau diatas taskbar layar komputer sobat. Lihat gambar dibawah.


Pada gambar diatas lebih mudah dan yang muncul hanya jumah kata dan jumlah halaman saja. pada referensi diatas jumlah kata sebanyak 198 kata dan jumlah halamannya 2.

Jika sahabat ingin tahu lebih banyak lagi sesuai judul artikel ini, silahkan sahabat masuk ke tab review kemudian pilih word count, lihat gambar dibawah.


Setelah sahabat klik word count akan muncul jendela word count menyerupai gambar diatas. Berikut ini yaitu klarifikasi gambar diatas.
  • · Pages yaitu jumlah halaman.
  • · Words yaitu jumlah kata.
  • · Characters (no spaces) yaitu jumlah abjad tidak termasuk spasi.
  • · Characters (with spaces) yaitu jumlah abjad termasuk spasi.
  • · Paragaph yaitu jumlah paragraf.
  • · Lines yaitu jumlah baris kalimat atau kata.
Sampai disini sahabat sudah tahu ihwal Cara menghitung Jumlah Huruf, Kata dan Halaman Word. Silahkan sahabat berekspresi sendiri. Terima kasih telah berkunjung ke blog ini. Semoga sanggup bermanfaat.

Selamat mencoba

Salam Blogger

Sumber http://ilinkdotkom.blogspot.com/

Related Posts