Cara Cek Hp Samsung Orisinil Atau Palsu - Brosense Cara Cek Hp Samsung Orisinil Atau Palsu | Brosense

Cara Cek Hp Samsung Orisinil Atau Palsu

Cara cek hp Samsung orisinil atau palsu – Semakin banyaknya pengguna smartphone dimanfaatkan oleh oknum tidak bertanggung jawab untuk menjual produk replika atau palsu tetapi dengan harga yang sama dengan produk asli. Hal ini tentu sangat merugikan. Salah satu merk yang produknya banyak dipalsukan yakni Samsung.

 Semakin banyaknya pengguna smartphone dimanfaatkan oleh oknum tidak bertanggung jawab unt Cara Cek Hp Samsung Asli Atau Palsu
Cara Cek Hp Samsung Asli atau Palsu
Banyak sekali hp Samsung Galaxy palsu yang beredar di pasaran di antaranya adalah Samsung Galaxy S Series, Galaxy A Series, Galaxy J Series, Galaxy Grand Prime, dan Samsung Galaxy Core. Selain itu, masih ada banyak replika lainnya dari hp Samsung yang dijual di pasaran. Jika Anda gres membeli hp Samsung khususnya produk yang sudah bekas, Anda sanggup mencoba mengikuti cara di bawah ini untuk memastikan bahwa smartphone yang dibeli bukan Samsung replika atau palsu.

Cara Cek Fisik Hp Samsung Galaxy Asli


Ciri Khas Fisik Hp Samsung
Untk mengetahui apakah smartphone Samsung yang Anda beli orisinil atau tiruan, Anda sanggup melihatnya dari segi fisik mulai dari box atau kardus hp dan fisik dari hp tersebut. Box hp Samsung orisinil biasanya dibungkus dengan logo Samsung. Sementara itu hp Samsung replika tidak akan dibungkus.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Gratis Internet Dengan Aplikasi AmazeVPN Terbaru

Untuk memastikannya lagi, cek fisik smartphone tersebut. Smartphone Samsung yang orisinil terlihat dari tombol Home yang bersahabat dengan layar sentuh dan susunan tombolnya juga lebih rapi.Sementara itu hp replika biasanya mempunyai tombol yang tidak rapi dan lebih jauh dari layar.

Kelengkapan Aksesoris
Anda juga sanggup mengecek smartphone Samsung Galaxy yang dibeli orisinil atau palsu dengan mengusut isi box kelengkapan dari ponsel tersebut. Produk orisinil biasanya dilengkapi dengan aksesoris yang lengkap mulai dari kabel USB, adapter, earphone, dan buku manual. Setiap aksesoris juga dibungkus dengan rapi serta mempunyai segel dengan logo Samsung.

Cara Memeriksa Hp Samsung Galaxy Asli Dari Software

Mengecek Spesifikasi
Anda juga sanggup mengusut spesifikasi yang dipakai pada hp Samsung yang Anda beli. Untuk mengetahui spesifikasi ponsel, buka sajian Settings atau Pengaturan lalu pilih sajian About. Nantinya akan muncul spesifikasi lengkap dari smartphone tersebut. Produk orisinil akan menampilkan spesifikasi yang sesuai dengan keterangan dari box. Menu About akan memperlihatkan gosip perihal versi OS Android, Screen, Hardware, dll.

Memeriksa Nomor IMEI
Untuk mengecek keaslian smartphone, Anda juga sanggup mengusut nomor IMEI yang terdapat pada label smartphone tersebut saat membuka baterai yang terpasang di dalamnya. Biasanya instruksi IMEI terdiri dari 15 digit dan memakai instruksi resmi dari urutan produksi pembuatan smartphone tersebut.

Untuk mengetahui nomor IMEI smartphone sesuai dengan label yang terdapat pada smartphone Samsung, ketikkan instruksi khusus pada sajian Dial yaitu *#06#. Setelah itu akan muncul instruksi yang menjelaskan gosip produksi perangkat tersebut yaitu:

  • Kode 05 berarti ponsel yakni produk buatan USA
  • Kode 00 berarti ponsel yakni produk buatan Finlandia
  • Kode 20 / 02 berarti ponsel yakni produk buatan Jerman
  • Kode 03 berarti ponsel yakni produk buatan Kanada atau Perancis
  • Kode 04 berarti ponsel yakni produk Limited Edition di Korea dengan grade A++

Setelah mengetahui cara mengecek hp Samsung orisinil atau palsu, Anda bekerjsama tidak perlu mengusut cara di atas satu per satu. Cukup dengan mengecek dari kualitas hp serta instruksi IMEI saja bekerjsama sudah cukup menjadi bukti apakah smartphone tersebut orisinil atau bajakan sehingga Anda sanggup terhindar dari penipuan penjual hp yang tidak bertanggung jawab.

Dengan mengetahui hal di atas, kini Anda tidak perlu takut lagi untuk membeli smartphone Samsung alasannya khawatir menerima produk bajakan. Namun untuk lebih aman, sebaiknya Anda membeli smartphone Samsung eksklusif dari biro terpercaya atau gerai resmi Samsung. Memang untuk membeli dari gerai resmi harganya akan lebih mahal. Namun barang yang dibeli dijamin yakni barang asli.


Related Posts