Ok pada postingan kali ini kum3n.com akan membuatkan diagram pengapian dan pengisian di motor yamaha Rx king.
Diagram ini aku buat sehabis melihat jalur kabel yang keluar dari spul dan masuk ke cdi dari motor standard RX king.
Jika di gambar yang aku berikan ada yang salah mohon tinggalkan komentar supaya aku perbaiki ya lur.
Langsung saja berikut diagram pengapian dan pengisian RX king.
Penjelasan warna kabel :
1. Bl/R = hitam/merah.
2. W/G = putih/hijau.
3. Gr = abu-abu.
4. W = putih.
5. Y/R = kuning/merah.
6. Bl = Hitam.
7. O = orange.
8. R = merah.
Uraian jalur kabel pengapian RX king.
Bl/R "hitam/merah" dari spul menuju Cdi, berfungsi sebagai input arus untuk menghidupkan pengapian, jadi kabel ini jikalau kita test dengan avometer ada arus ACV nya.
W/G "putih/hijau" dari spul yang menuju ke CDi berfungsi sebagai kabel pulser (+). Pulser memberi sinyal ke CDI untuk memberi tahu kapan api perlu di letikkan.
O "orange" yakni kabel output dari CDi menuju Coil, nah jikalau kita mau memastikan CDI masih manis tidak nya dapat kita periksa kabel orange ini, seharusnya jikalau normal akan ada arus ketika kita stater motor nya.
Bl "hitam" berfungsi sebagai massa body, massa kiprok, massa coil, dan kiprok. yang menyerupai umumnya di motor yamaha.
Gr "abu-abu" kabel ini berfungsi sebagai kabel netral yang menuju ke lampu netral.
Uraian jalur kabel pengisian di RX king.
W "putih" menyerupai pada umumnya di motor yamaha kabel putih dari spul yang menuju ke kiprok berfungsi sebagai kabel pengisian.
R "merah" kabel ini dari Positif (+) Aki menuju kiprok.
Y/R "kuning/merah" kabel dari spul ini menuju kiprok berfungsi sebagai kabel lampu penerangan.
Untuk posisi kiprok yamaha dapat baca di artikel warna kabel kiprok dan funsinya.
Nah itulah klarifikasi kabel spul, Cdi dan kiprok di motor yamaha RX king.
Semoga bermanfaat. Terimakasih.
Sumber https://www.kum3n.com/
Related Posts
- Menaikkan Voltase Kelistrikan Honda Win 6 Volt Menjadi 12 VoltSelamat malam sedulur, bagaimana hari ini bengkel rame tidak.? 😂 Semoga rame yak. Admin kum3n.com lagi banyak kerjaan motor renta nih, agak pusing ...
- Cara Mengganti Rotak Dan Filter Fuel Pump HondaAsslamu'alaikum sedulur bengkel, salam koprot oli. Haha tapi enggak lah. Masak iya hingga koprot. Gimana nih, masih ada trouble yang belum terselesa ...
- Memeriksa Jalur Kabel Fuel Pump Honda Beat Pgm FiHalo gays, selamat malam. Jumpa lagi dengan kum3n.com si orang desa yang sok-sokan buat blog. Tolong jangan di galaki ya. Kita mencar ilmu bersama s ...
- Mengatasi Bunyi Bergairah Di Motor Vario CwPiye kabare lur,? Selamat hari lebaran 1439 yak, mohon maaf lahir dan batin. Pada kali ini kita akan membahas pengecekan di motor vario CW yang su ...
- Mengganti Gear Set Yamaha VixionSekarang Lagi isu terkini hujan lur, jadi harus anda perhatikan kondisi motor kalau anda seorang pekerja yang mengandalkan kuda besi untuk transporta ...
- Jalur Kabel Sistem Pengapian Honda Blade Lama.Selamat siang sedulur, jumpa lagi dengan blog kum3n.com, kali ini kita akan membahas jalur kabel pengapian pada blade karburator. Yang saya tulis in ...