Eror di sini yaitu indikator hanya berkedip-kedip cepat, atau dapat juga indikator ketinggian bensin tidak sesuai dengan isi di tangki materi bakar.
Kalau ibarat itu repot bukan lur, kita jadi tidak tau kondisi isi tangki nya, bisa-bisa materi bakar habis di jalan kan bikin emosi. 😭
Ok pribadi saja ke bahasan lur.
Baca juga:
Arti karakter E dan F pada panel speedometer.
Berikut ini cara menyelidiki sistem fuel unit di motor injeksi.
Sebelum melaksanakan investigasi sistem, periksa
sebagai berikut:
– Kondisi battery.
– Sekring putus.
Lepaskan konektor 5P (Putih) pompa materi bakar yang berada di tangki.
Hubungkan kependekan terminal-terminal konektor 5P
(Putih) pompa materi bakar sisi kabel body dengan
kabel jumper.
Putar kunci kontak ke ON dan periksa meter bahan
bakar.
Jika meter materi bakar berkedip dengan cepat,
periksa berikut ini:
– Kabel Kuning/putih antara pompa materi bakar
dan meter kombinasi terhadap adanya rangkaian
terbuka
– Kabel Hijau/hitam antara pompa materi bakar dan
meter kombinasi terhadap adanya rangkaian
terbuka
– Jika kabel dalam keadaan normal, ganti panel meter
kombinasi dengan yang baru, kemudian periksa ulang.
Tetapi ketika kita jumper kabel kuning/putih - hijau/hitam indikator berkedip dengan perlahan maka rangkaian sistem normal, jadi kita periksa pada sensor ketinggian materi bakar nya.
PEMERIKSAAN SENSOR KETINGGIAN
BAHAN BAKAR.
Lepaskan pompa materi bakar.
Ukur tahanan antara terminal-terminal konektor 5P
(Putih) pompa materi bakar pada posisi pelampung
teratas (penuh) dan terbawah (kosong). (pada suhu 20 °C)
Hubungkan A-B (kuning/putih-hujau/hitam) dengan multitester skala Ohm.
Posisi pelampung:
Penuh = 6-10 Ω
Kosong = 90-100 Ω
Ganti sensor ketinggian materi bakar bila sudah berada
di luar spesifikasi.
PELEPASAN/PEMASANGAN SENSOR
KETINGGIAN BAHAN BAKAR.
Lepaskan unit pompa materi bakar.
Lepaskan konektor-konektor kabel Merah dan Hitam
Sensor ketinggian materi bakar.
Lepaskan kabel-kabel dari guide-guide unit pompa
materi bakar.
Lepaskan sensor ketinggian materi bakar dari unit
pompa materi bakar dengan cara melepaskan kaitan-
kaitan.
Pemasangan yaitu dalam urutan terbalik dari
pelepasan.
Baca juga:
Mengakali fuel pump yang rusak
Yang sering sering terjadi di bengkel biasa ya adanya kotoran pada sensor fuel unit, kalau ibarat itu dapat di bersihkan.
Tetapi ada juga yang patah kawatnya. Makara harus ganti baru.
Saya rasa cukup hingga disini, agar anda tidak galau dengan goresan pena saya. Terimakasih.
Sumber https://www.kum3n.com/
Related Posts
- Jalur Pin Soket Spedo Nvl / VixionSelamat malam sedulur, jumpa lagi dengan saya. Mohon maaf blog ini jarang update sebab lagi gak mod untuk buat artikel. Dan rasanya ni otak lagi bunt ...
- Diagram Jalur Kabel Alat Pemanas Tambal Ban Otomatis ListrikAssalamu'alaikum wr, wb. Selamat malam untuk sedulur semua, bagaimana puasa di tahun ini lur? Jangan bolong-bolong yah 😂. Ok pada kesempatan kali i ...
- Pembahasan Kisi-Kisi Soal Teori Kejuruan Teknik Sepeda Motor 2016/2017 Status: dalam proses pengerjaan Silahkan klik link materi (warna biru) yang sesuai dengan kompetensi yang diinginkan, semua konten akan diupdate s ...
- Penyebab Soket Spul Honda Cb150r Hangus TerbakarSelamat malam lur, gimana kabarnya? Sudah mulai buka belum bengkel nya nih? Ayo buka dong, kasihan bila ada yang lagi membutuhkan derma kita lho.. He ...
- Belajar Jalur Sistem Kelistrikan Yamaha MioSistem kelistrikan di motor yang masih menggunakan karburator bekerjsama tidak begitu rumit. Saya bilang ibarat itu sebab apabila kita sudah paham w ...
- Inilah Efek Jawaban Telat Mengganti Oli Mesin Di Motor Mega ProSelamat malam sedulur, salam sukses bagi kita semua. 🙏 Pada kali ini kita akan membahas efek bagi mesin yang telat melaksanakan pergantian Oli, sed ...