Dengan adanya relay maka kemungkinan kebocoran arus akan berkurang, jadi kinerja aki pun akan lebih maximal.
Baca juga:
Kode kerusakan pada motor PGM FI Honda.
Sebanarnya mengecek relay utama apakah masih anggun atau rusak, tetapi yang kita bahas kemaren hanya untuk relay yang berkaki 4, sedangkan relay ada dua jenis yang di gunakan di motor PGM FI honda, yaitu kaki 4 dan kaki 5
Sekarang kita berguru lagi yuk cara pengecekan relay utama untuk kaki 4 dan relay kaki 5.
Pengecekan relay kaki 4 motor injeksi Honda:
Agar lebih gampang menjelaskan nya, aku sudah menyiapkan gambar berikut.
Penjelasan:
A dan B = mendapat arus aki (-+).
C dan D = menerima test probe multitester dengan skala Ohm.
Relay anggun akan bergerak skalanya.
Dan sebaliknya kalau skala hanya membisu berati relay sudah rusak.
Jika hasil pengecekan Ok, maka periksa komponen lain, contohnya kontak atau sekring.
Pengecekan Relay kaki 5 pada motor PGM FI.
Penjelasan:
A dan C = menerima arus aki (+-).
B dan E = ketika relay belum bekerja B dan E nyambung. Tetapisaat A dan C sanggup arus aki B dan E putus.
D dan E = ketika relay belum bekerja D dan E belum nyambung, bila A dan C sanggup arus aki D dan E nyambung.
Lalu apa ciri-ciri dari delay yang rusak..?
Jika yang rusak relay kaki 4, semua beban kelistrikan akan akan mati. Dan apabila yang rusak relay kaki 5, maka double stater tidak sanggup di gunakan.
Baca juga:
Tips investigasi pada motor injeksi yang brebet.
Saya rasa rasa cukup hingga disini, biar bermanfaat dan sanggup di pahami, Terimakasih. Sumber https://www.kum3n.com/