Setelah saya lakukan pengecekan pada pecahan comstir aman, pecahan laker roda juga aman, dan ternyata masalahnya berasal dari bearing engine mounting yang oblak.
Nah untuk menggantinya cukup gampang sebenarnya, anda lepas saja baut as swing arm ukuran 17 mm kemudian pukul as nya.
Baca juga:
Penyebab stang kemudi terasa goyang ketika di kendarai.
Setelah laher dan as keluar maka ganti dengan laker baru, arahan lakernya 6003.
Tips.
Agar laker lebih infinit ganti laker dengan yang ada tutup nya. Biasanya di simpulan arahan laker ada abjad RS, contoh: 6003RS.
Alasan kita kasih laker yang ada penutupnya Karena di swing arm mio ini tidak ada seal penutupnya jadi akan gampang terkena air dan laker akan cepat rusak
Cara pembongkaran:
- Lepas knalpot.
- Lepas shock belakang.
- Lepas kabel-kabel yang mengganggu. Contoh kabel rem, kabel gas, kabel cuk.
- Lepas as swing arm.
- Majukan rangka body. Lalu pukul as swing arm nya.
Untuk langkah pemasangan, kebalikan dari langkah pelepasan swing arm mio.
Baca juga:
Kode laher yang berada di motor.
Nah bagaimana lur, gampang bukan. Mohon maaf jikalau foto nya tidak lengkap. 😂
Saya rasa cukup hingga di sini. Terimakasih.
Sumber https://www.kum3n.com/
Related Posts
- Jalur Pin Soket Spedo Nvl / VixionSelamat malam sedulur, jumpa lagi dengan saya. Mohon maaf blog ini jarang update sebab lagi gak mod untuk buat artikel. Dan rasanya ni otak lagi bunt ...
- Kabel Honda Vario 125 Di Acak-Acak TikusLagi-lagi hama yang satu ini memberi pekerjaan pada para mekanik, si tikus yang bahagia sekali mengacak-acak kabel di dalam motor, dan kini aku temui ...
- Cara Pengecekan Pulser Di Sepeda MotorSebenarnya Saya gundah mau kasih judul apa pada postingan kali ini, ya pada dasarnya kita akan membahas cara menyidik kondisi pulser di sepeda motor. ...
- Suasana Bengkel Plosok Desa Di Hari LebaranAssalamu'alaikum wr.wb sedulur bengkel semua, selamat Hari lebaran 1440 H, happy ied Mubarak, Mohon Maaf lahir dan batin. Masih di suasana lebaran i ...
- Cara Gampang Mencari Top Kompresi Grand EngkelTop kompresi yaitu posisi dimana piston di titik mati atas. Di posisi ini juga semua daun klep menutup rapat, dan templar dalam keadaan bebas. Saat ...
- Mengatasi Bunyi Bergairah Di Motor Vario CwPiye kabare lur,? Selamat hari lebaran 1439 yak, mohon maaf lahir dan batin. Pada kali ini kita akan membahas pengecekan di motor vario CW yang su ...