Efek Melewati Banjir Ketika Mengendarai Motor - Brosense Efek Melewati Banjir Ketika Mengendarai Motor | Brosense

Efek Melewati Banjir Ketika Mengendarai Motor

Selamat malam sedulur, gimana kabarnya? Semoga selalu dalam kebaikan.

Ok pada kali ini kum3n.com akan menulis artikel wacana imbas mengendarai motor dikala terjang banjir.


Karena dikala ini lagi isu terkini berkembang biak, eeeh isu terkini hujan maksud aku 😂, dan banyak terjadi banjir di mana-mana lur.

Baca juga:
Oli habis tetapi tidak berasap

Saran aku sih dikala anda bepergian dan menemui banjir dan kira-kira motor yang di kendarai tidak bisa (tinggi air setengah daru tinggi motor) lebih baik jangan di terjang, sebab akhir motor teredam/mogor sebab banjir sangat fatal lur.

Munkin akan lebih baik anda matikan mesin dan jalan pelan-pelan sekalian main air juga hehe.

Nah di sini aku akan memberi tahu anda beberapa imbas akhir motor mogok teredam banjir yang pernah aku temui di bengkel.

Beberapa imbas akhir terjang banjir.

∆. Efek yang pertama minimal motor anda mogok dikala terkena air. Penyebab mogok ini biasanya cup busi anda bocor.

∆. Oli tercampur dengan air. Efek ini biasanya di akibatkan sebab anda terjang banjir dengan kecepatan yang tidak setabil atau dengan menggeber-geber gas. Akibat nya air masuk dari lobang knalpot dan masuk lagi ke ruang bakar. Bisa juga air masuk dari lobang-lobang filter udara. Makara jikalau anda habis terjang banjir lebih baik di periksa kondisi oli, untuk motor matic jangan lupa periksa oli gardan nya sekalian.


∆. Efek yang selanjutnya ini yang terparah. Batang piston (stang seher) bengkong. Lihat penampakan gambar di atas. Itu ialah salah satu pola akhir mengendarai motor matic terendam banjir.

Kenapa bisa hingga menyerupai itu? Kejadian nya bisa di sebut water hammer, berawal dari air masuk ke lubang kenalpot dan ruang bakar. Biasanya motor akan mogok dan fatal nya anda paksa menghidupkan motor padahal kondisi ruang bakar terdapat air. Diiiiiaaarr stang seher bengkong.

Bisa juga anda mengendarai motor di dikala banjir kemudian menurun kan gas dan kemudian menghentakkan gas/therotle dengan kencang, padahal pada dikala anda menurunkan gas air masuk ke lubang knalpot/ruang bakar. Ambyar dah mesin motor nya. 😭

Untuk imbas lain aku juga pernah membahasnya di post tips mengendarai motor dikala kondisi hujan/banjir.
bagi motor injeksi yang kotak sekringnya berada di bawah juga hati-hati jikalau banjir nya air asin, atau akan kropos kabel-kabel nya menyerupai artikel kabel kotak sekring beat fi

Naah itulah beberapa akhir kita terjang banjir dikala mengendarai motor. Selalu hati-hati ya sedulur.
Semoga bermanfaat.
Sumber https://www.kum3n.com/

Related Posts