Tanda Dan Cara Mengakali Kampas Ganda Yang Habis - Brosense Tanda Dan Cara Mengakali Kampas Ganda Yang Habis | Brosense

Tanda Dan Cara Mengakali Kampas Ganda Yang Habis

Seperti yang kita tahu sebagai seorang mekanik bahwa semua part yang terpasang pada sepeda motor niscaya ada masa pemakaian nya. Apalagi part yang satu ini, yaitu kampas dan rumah kopling ganda.

Ada beberapa tanda ketika kampas ganda habis. Berikut ini yakni beberapa tandanya.

  • Akselerasi motor akan lambat, istilah nya "ngeden" ketika tarikan awal.
  • Motor terasa nyendal-nyendal ketika posisi gigi 1.
  • Perpindahan gigi keras.
  • Saat menghidupkan dengan kick stater kadang los/ngempos.

Naaah di artikel ini www.kum3n.com punya sedikit tips mengakali ketika kampas kopling ganda habis dan rumah kopling nya aus.

Cara ini sudah saya buktikan sendiri dan alhasil tidak mengecewakan lah untuk meminimize pengeluaran, biasanya gejala kampas kopling habis saya temui di motor yang memakai kopling sentrifugal yaitu versi motor bebek.

Baca juga:
Kampas kopling revo di aplikasikan untuk All new CB150R

Berikut ini yang saya lakukan pada motor pribadi, jupiter z 2008, tetapi secara sistem kerja semua motor angsa yang memakai kopling sentrifugal / ganda sama saja.

Ok eksklusif saja.

  • Pertama anda tap dahulu oli mesin.
  • Lalu lepas yang menghalangi pelepasan blok kopling, contohnya. Cover-cover, knalpot, pustep.
  • Lepas baut-baut blok kopling dan buka blok koplingnya.
  • Untuk mengambil kampas ganda nya ada yang dapat eksklusif tanpa melepas rumah nya. Tetapi di motor jupiter ini kita harus melepas kan rumah kopling primer dan skunder nya.


Dan ini yakni penampakan kopling ganda yang aus, rumahnya akan telihat tidak rata dan jarak nya pun longgar.


Lalu ambil kampas ganda nya dan beri sentuhan las menyerupai ini semoga nantinya lebih menekan keluar.


Jangan lupa gajal atau ganti saja karet peredam kopling ganda ini semoga menahan posisi kluar dan biasanya kalau karet ini aus mengakibatkan suara-suara absurd di bab mesin.


Dan berikut ini yakni penampakan jarak antara rumah kopling dan kampas ganda sesudah di lakukan penambahan las.


Perbandingan jarak lebih rapat dari pada sebelumnya.
Setelah semua beres di kerjakan kemudian pasang kembali yang kita lepas tadi. Dan test drive.

Seharusnya ada perbedaan akselerasi dengan sebelum kita mengakali keausan pada kampas kopling ganda ini. Jika di rasa tidak ada perubahan alangkah baiknya anda ganti saja dengan rumah dan kampas kopling ganda baru. 😂

Baca juga:
Cara mengganti kampas kopling yamaha byson

Munkin cukup hingga di sini pembahasan kita wacana memperbaiki kopling ganda yang habis, semoga bermanfaat. Terimakasih.
Sumber https://www.kum3n.com/

Related Posts