Jalur In Out Kabel Di Kotak Sekring Beat Fi Esp - Brosense Jalur In Out Kabel Di Kotak Sekring Beat Fi Esp | Brosense

Jalur In Out Kabel Di Kotak Sekring Beat Fi Esp

Masa ini kita semakin di tuntut untuk mengikuti perkembangan teknologi lur, bagaimana tidak. Yang dahulu fuse / sekring hanya berjumlah umum nya 2 buah, tetapi kini di motor injeksi sekring berjumlah banyak. Dan mau tidak mau kita harus mempelajari nya biar lebih gampang ketika terjadi trouble.

Munkin di daerah sedulur jarang menemui trouble di bab sekring ini, tetapi di daerah tinggal aku yang bersahabat dengan air bahari akan sering menemui kabel-kabel pada kotak sekring mengeropor di bab skun nya. Dan akhir nya kabel akan lepas dan sistem kelistrikan blank.

Kelemahan di motor kini ibarat vario 125/150, scoopy FI esp, beat fi/esp kotak sekringnya terletak di bawah bab lantai pijakan kaki, kelemahan nya ketika motor berjalan pada kondisi banjir air akan membasahi di bab kabel-kabel. Munkin akan kondusif saja bila air tersebut bukan air asin. Tetapi disini daerah yang bersahabat dengan bahari dan air asin, maka akan fatal akibatnya.

Kabel rusak akhir air asin

Ok yang akan kita bahas kali ini yaitu jalur kabel keluar masuk pada kotak sekring di motor beat FI eSP.

sebelumnya kita menuju bahasan www.kum3n.com beri saran biar anda berhati-hati ketika memperbaiki kerusakan ini, bila salah jumper sanggup kelar, dan apabila spart part ready lebih baik di ganti saja kabel box sekring nya. Untuk harga kotak sekring mungkin di kisaran Rp 250.000,

Baca juga:
Diagram sistem pengapian Beat FI eSP

Penjelasan jalur sekring Beat FI eSP

Naah di sini aku akan memperlihatkan gambar kotak sekring beat fi esp yang sudah di beri penunjuk panah biar lebih gampang di mengerti.


  1.  Hitam (Bl). Kabel ini berada di relay stater/pengisian yang berasal dari relay utama. Kabel ini mempunyai tegangan 12v aki ketika kontak posisi ON.
  2. Merah/Hitam (R/Bl). Kabel ini berasal dari ECM yang berukuran besar.
  3. Kuning (Y). Kabel kuning ini juga terdapat pada relay stater yang berasal dari ECM yang berfungsi mencarikan massa ketika switch stater di tekan.
  4. Merah (R). Kabel merah ini masih terdapat pada relay stater yang juga memberi arus tegangan 12v yang berasal eksklusif dari Aki.
  5. Hijau/putih (G/W). Kabel yang berada di kotak sekring ini berasal dari ECM yang berfungsi mencarikan massa biar relay utama berfungsi ketika kontak posisi ON.
  6. Hitam (Bl). Kabel hitam yang berasar dari kontak. Yang memperlihatkan arus ke relay utama ketika di kontak ON.
  7. Merah/putih (R/W). Kabel ini berasal dari no 11 yang di beri sekring berukuran 5A. Kabel  Merah/putih kakan menuju ke ECM.
  8. Hitam/putih (Bl/W). Kabel ini sesudah sekring 10 A yang akan menuju ke sensor-sensor PGM FI. Seperti fuel pump, injektor, katub selenoid, coil pengapian.
  9. Hitam/merah (Bl/R). Kabel bl/r berasal dari sekring 10 A yang akan menuju switch dimmer berfungsi sebagai saklar lampu depan.
  10. Hitam/coklat (Bl/Br). Kabel yang berasal dari sekring 10A yang akan menuju ke lampu-lampu kota dan klakson.
  11. Merah (R). Kabel yang berasal dari aki yang di beri sekring 25A. Kabel ini juga memberi tegangan ke skun yang berada di kotak sekring.

Baca juga:
Cara menilik relay utama di motor PGM FI

Naah itulah klarifikasi kabel in out yanf berada di kotak sekring honda beat FI esp, bila ada yang di tanyakan silahkan tinggalkan komentar. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

Sumber https://www.kum3n.com/

Related Posts