Ok pada kali ini www.kum3n.com hanya ingin membuatkan diangram sistem pengapian untuk sepeda motor beat fi esp. Untuk pemikiran sedulur semua dikala mengalamai trouble pengapian yang hilang. Langsung saja berikut gambar nya.
Beat FI eSP, Scoopy FI eSP, Vario 110 eSP. |
Note:
Bl : Black (hitam)
Y : yellow (kuning)
G : green (hijau)
R : Red (merah)
W: white (putih)
Br: brown (Coklat)
Bu: blue (biru)
Pastikan tidak ada:
Kode kegagalan MIL PGM FI
Penjelasan gambar diagram di atas:
Diagram di atas berlaku dan sama dengan vario 110 esp, scoopy fi esp, beat fi esp, dan tampaknya vario 125/150 juga sama.
jadi dikala motor injeksi hilang pengapian nya kita cari dahulu apakah kabel-kabel pada diagram di atas sudah benar dan tidak ada yang putus.
Periksa dahulu apakah ada soket yang kendor, periksa kontinuitas kabel dari aki menuju ecm hingga kontak, biasanya yang saya temui kabel R/W putus alasannya tercepit.
Untuk pengecekan apakah pengapian sudah hingga coil atau belum anda dapat memakai bolep tester dan pasang pada kabel Bl/W dan Y/Bu. Jika bolep menyala dikala di stater berati kemungkinan coil pada motor rusak.
Contoh:
Lampu akan menyala dikala anda stater.
Anda dapat melihat pembahasan artikel kum3n.Com yang lain Untuk investigasi sensor CKP
Selengkapnya:
Pemeriksaan sensor CKP kedipan 52 dan berikut ini yaitu ciri-ciri ecm motor injeksi yang mengalami kerusakan
Naaah gimana lur apakah masih bingung? Saya rasa cukup gampang kok asal kita berpedoman diagram pengapian di atas. Jika ada yang ingin anda tanyakan tinggalkan saja di kolom komentar.
Saya rasa cukup hingga disini pembahasanya. Semoga bermanfaat. Terimakasih. Sumber https://www.kum3n.com/