Baca juga:
Mengatasi Tarikan awal terasa getar di Motor Matic
Sistem kopling Absolute Revo menggunakan pegas diafragma.
Ok sedulur semua, pada kali ini kum3nBlog akan membuatkan sebuah catatan perihal sistem kopling yang ada di sepeda motor absolute revo 110 yang ternyata berbeda dengan sistem kopling pada motor honda generasi lain.
ternyata sistem kopling absolute revo 110 berbeda dengan generasi C-series. sistem kampas kopling tidak menyerupai dulu yang dilengkapi 4 pegas spiral.
sekarang menyerupai di kendaraan beroda empat yang manganut sistem matahari atau pegas diafragma (sebenarnya sistem ini pernah dianut oleh motor Suzuki).
kopling sistem matahari ini selain elastis juga bisa menekan kampas lebih merata. Bahkan sistem kampas kopling ikut dibenahi. kini hanya menggunakan tiga lembar. Sehingga tidak mengakibatkan banyak selip dan gesekan.
Kampas kopling Absolute Revo bisa di aplikasikan pada motor all new cb 150
Dan ternyata kampas kopling Absolute Revo ini dengan aba-aba 22201-KWW-A01 Juga bisa di pakai pada motor all new cb series denga aba-aba part 22201-K56-NO1.
Jika di bandingkan dengan kampas kopling cb yang begitu mahal harganya (kisaran Rp 100.000) per unit nya, kita bisa memanfaat kan kampas dari absolute revo (kisaran Rp 35.000) yang jauh lebih murah.
Yaah walaupun munkin dari segi keawetan akan berbeda. Tetapi tidak persoalan bukan, asal pemakaian dan setelan tuas handel kopling sesuai. Pasti juga akan awet.
jadi kesimpulan nya aku pernah menggunakan kampas kopling Absolute Revo dengan aba-aba part 22201-KWW-A01 Untuk mengganti kampas kopling all new cb 150 dengan aba-aba part 22201-K56-NO1 Dan alhasil aman.
Yup munkin cukup hingga di sini pembahasan kum3nBlog perihal kampas kopling pada motor absolute revo. Semoga bermanfaat. Terimakasih.
Sumber https://www.kum3n.com/
